Home » , » Info Lengkap Telaga Warna Cisoka Tangerang

Info Lengkap Telaga Warna Cisoka Tangerang

Telaga Warna Cisoka Tangerang, Wisata Murah Dengan Pemandangan Yang Menakjubkan Untuk kalian yang berada di sekitaran ibukota dan sedang merencanakan tujuan tempat liburan asyik, namun tidak ingin pergi jauh-jauh.

Salah satu obyek wisata yang berada di Tangerang ini mungkin bisa dijadikan pilihan yang tepat untuk mengisi waktu liburan kalian ? Adalah Telaga Warna Cisoka Tangerang yang dalam beberapa tahun terakhir menjadi obyek wisata favorit untuk para masyarakat yang ingin berwisata di daerah Tangerang.

Telaga warna cisoka
Foto by : @rindusundari
Telaga yang juga mempunyai sebutan Danau Biru Cigaru dan Telaga Biru Cigaru ini hanya berupa danau biasa namun mempunyai air yang berwarna cantik.

Karena pemandangan yang indah inilah menjadikan obyek wisata Telaga Warna Cisoka Tangerang semakin banyak dikenal public untuk mengabdikan spot menarik di tempat tersebut. 

Keindahan Telaga Warna Cisoka Tangerang 


Telaga Warna Cisoka Tangerang ini bukanlah danau alami karena terbentuk dari bekas galian pasir yang sudah tidak aktif selama kurang lebih dua tahun. Lubang galian dengan tingkat kedalaman belasan meter tersebut lama-kelamaan terisi air hujan hingga menjadikan sebuah telaga. 

Para warga sekitar akhirnya menamakan telaga ini dengan nama Telaga Biru Cigaru karena wara air telaga yang memang berwarna biru.

Meskipun demikian, warna telaga ini tidak selalu biru, terkadang warna airnya bisa berubah menjadi kekuningan hingga bening.


telaga warna cisoka
Foto by : @aloy3004
Untuk bisa melihat obyek wisata Telaga Warna Cisoka Tangerang ini kalian bisa menuju ke Kampung Cigaru, Desa Cisoka, Kecamatan Cisoka Kabupaten Tangerang. Karena warna telaga dengan warna yang menarik ini menjadikan banyak pengunjung untuk berburu foto dengan berlatar belakang pemandangan indah di obyek wisata hits ini. 

Saat berada di tempat wisata ini, akan menjumpai dua danau yang berada di kanan dari arah pintu masuk dengan airnya yang berwarna biru, dan danau yang berada di sebalah kiri yang mempunyai warna lebih hijau dan terlihat lebih luas.

Ditambah lagi dengan adanya pepohonan rindang semakin menambah keindahan pemandangan Telaga Warna Cisoka Tangerang ini. 

Mengapa warna di danau ini sering berubah-ubah?. Hal ini dikarenakan adanya kadar keasaman yang tinggi yang bisa mencapai tujuh. Selain itu, terdapat alga ganggang yang dapat berubah-ubah warnanya saat terkena sinar matahari. 

Karena tingginya keasaman dari Telaga Warna Cisoka Tangerang ini dan tingkat kedalaman yang lumayan, para pengunjung dilarang untuk berenang.

Meskipun begitu terdapat alternative yang bisa Anda lakukan yakni karena tersedia perahu kecil dan spot foto yang unik dan instagramable

Spot Foto di Telaga Warna Cisoka Tangerang 


Setelah banyak diperbincangkan karena menjadi salah satu obyek wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan, danau inipun semakin menarik karena menyediakan banyak spot foto menarik untuk para pengunjung.

Telaga warna cisoka
Foto by : dhinym
Kalian bisa menikmati ayunan berwarna kuning, floating pondok yang berada di bagian tegah danau dengan spot yang berbentuk love, permainan jungkat jungkit dan juga tersedia kursi-kursi untuk bersantai. Untuk bisa menuju floating ini Anda bisa memanfaatkan sampan yang sudah disediakan oleh pihak pengelola. 

Akses dan Lokasi Telaga Warna Cisoka Tangerang


Untuk berjaga-jaga dan menghindari kemacetan, disarankan untuk menuju ke telaga cantik ini dengan menggunakan kereta api dari arah Jakarta. Jarak antara kota Jakarta dan Cisoka memang lumayan jauh.

Bahkan, untuk sampai kesinipun harus melewati banyak area rawan macet dimana keadaan tersebut yang tentunya nanti akan membuat perjalanannya Anda semakin terasa bosan. 

Dari arah Jakarta, kalian bisa naik KRL yang menuju ke jurusan daerah Tanah Abang kemudian Maja dan kemudian turun di sebuah stasiun Tigaraksa, Tangerang. Untuk arah dari stasiun ini Anda dapat melanjutkan perjalanan menggunakan angkot maupun ojek.

 Setelah itu Anda bisa berjalan kurang lebih 300 meter dari stasiun menuju pangkalan angkot. Setelah naik angkot dengan jurusan Adiyasa Balaraja Anda bisa berhenti di pertigaan gang SMA 08 Cisoka. 

Sesampainya di gang, kalian bisa naik ojek atau dengan berjalan kaki sampai ke pintu gerbang masuk ke Telaga Warna Cisoka Tangerang ini. Dari arah gerbang, kalian masih harus jalan sekitar 200 meter untuk bisa sampai di lokasi. 

Harga Tiket Masuk Telaga Warna Cisoka Tangerang


Telaga warna cisoka
Foto by : @atika_dealova
Untuk tiket masuknya dapat dikatakan terjangkau karena hanya memungut biaya parkir sebesar 10 ribu untuk mobil dan 5 ribu untuk motor.

kalian ingin mencoba mengelilingi telaga warna cisoka, harga sewa perahu relatif murah tidak menguras isi kantong kalian,biaya 25 ribu kalian kan puas mengelilingi telaga warna.

bagaimana informasi tentang telaga warna, tertarik kalian menikmatin pemandangan di telaga warna. semoga informasi ini bermanfaat buat kalian yang ingin berkunjung ke telaga warna.

0 komentar:

Posting Komentar