Home » » Objek Wisata Panorama Pabangbon, Leuwiliang, Bogor.

Objek Wisata Panorama Pabangbon, Leuwiliang, Bogor.

Panorama Pabangbon tempat wisata yang saat ini sedang hits dan diburu banyak orang, dengan panorama alamnya PAPA sebutan untuk "Panorama Pabangbon" kini menjadi buruan anak muda yang gemar berfoto. tidak jarang tempat wisata ini dijadikan sebagai tempat untuk mengisi akhir pekan. bahkan sekarang ini sedang banyak anak muda kekinian yang berburu tempat wisata hits hanya untuk sekedar berfoto yang akan dipamerkan di jejaring media sosial.

Panorama Pabangbon

Panorama Pabangbon

Dimana keindahan alam yang disajikan di tempat wisata bogor ini sangat mempesona. Spot foto yang ada di panorama Pabangbon Bogor ini juga sangat keren tentunya.

Dengan banyaknya peminat dari tempat wisata, tak heran jika sekarang banyak tempat wisata terbaru yang menawarkan keindahan. Tak ketinggalan dengan kota Bogor yang terkenal dengan puncaknya, juga menawarkan banyak tempat wisata dengan pemandangan yang indah.

Baca Juga : Telaga Warna Cisoka, Wisata Hits di Tangerang

Jarak jauh yang anda lalui untuk mencapai PAPA atau panorama Pabangbon Bogor ini tentunya akan terbayarkan dengan pemandangan yang sangat indah. Spot foto yang unik dan menarik akan membuat anda tak kalah hits dengan anak-anak lainnya.

Panorama Pabangbon

Panorama Pabangbon Bogor memang tak diragukan lagi keindahannya, karena disini anda akan dapat melakukan kegiatan seperti camping ground, offroad track, cross track, dan hommoc.

Serta anda juga dapat menikmati keindahan alam seperti air terjun, Gunung Meranti, Saung Penineungan dan masih banyak panorama lainnya yang sangat menakjubkan. Berikut Rincian Harga tiket masuk Wisata Panorama Pabangbon.

Harga Tiket Masuk Panorama Pabangbon :


Tiket Panorama Pabangbon                 : Rp. 10.000,-
Tiket Wisata Alam Camping Ground  : Rp. 5.000,-
Parkir Roda Dua                                  : Rp. 5.000,-
Parkir Roda Empat                              : Rp. 10.000,-


Jika Kalian ingin berfoto di Spot yang ada di Panorama Pabangbon kalian harus bayar lagi, biaya kisaran harga Rp. 5000,- s/d Rp. 10.000,- perspot dan kalian di kasih waktu 5 menit untuk berfoto.

Panorama Pabangbon

Buat kalian yang ingin menginap di Panorama, disini Pengelolah Pabangbon menyediakan Penyewaan Alat Camping Ground. kalian bisa liat rincian Alat penyewaan di bawah ini. dan untuk kalian yang ingin merasakan camping digunung, ada tips buat kalian juga nih

Baca juga : Tips Mendaki Gunung untuk Pemula


List Harga Penyewaan di Panorama Pabangbon

Di panorama Pabangbon Bogor ini, anda juga dapat menikmati keindahan rumah pohon yang memang sekarang ini menjadi hits dikalangan remaja. Diatas gardu pandang yang berada di atas pohon besar ini anda dapat melihat seluruh pemandangan yang ada di panorama Pabangbon Bogor.

Dengan pemandangan yang indah ini, dapat dijadikan latar belakang untuk mendapatkan foto yang menarik tentunya.

Panorama Pabangbon

Konsep dari rumah pohon yang berada di panorama Pabangbon Bogor mirip dengan Omah Kayu yang berada di Malang, sehingga jika anda berada di daerah Bogor dan sekitarnya tentunya anda teak perlu jauh-jauh untuk menikmati keindahan rumah pohon.

Akses dan Lokasi Panorama Pabangbon


Panorama Pabangbon

Panorama Pabangbon Bogor sendiri berada jauh dari pusat kota Bogor, dimana tempat wisata ini terletak di Desa Pabangbon, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor. Untuk mencapai tempat wisata Bogor ini membutuhkan waktu perjalanan sekitar 2,5 jam.

Untuk rute mencapai panorama Pabangbon Bogor dari arah jakarta, anda dapat melawati Parung, kemudian Atang Sendaya dan menuju arah Leuwiliang. Tepat di pertigaan Kracak sebelum pasar leuwiliang anda belok kiri dan menuju jalan bercabang dengan mengambil jalur kiri melewati gunung benteng.

Baca Juga : Puncak eurad, Perbukitan hits di Lembang Bandung

Dari gunung benteng menuju lokasi panorama Pabangbon Bogor anda akan melewati hutan pinus yang sangat indah. Dengan ketinggian 720m panorama Pabangbon Bogor anda akan melewati jalan menajak dan menurun, sehingga anda harus berhati-hati dalam berkendaraan.

Objek Wisata Panorama Pabangbon


Panorama Pabangbon

Objek wisata panorama Pabangbon Bogor merupakan tempat wisata terbaru yang sedang digemari banyak orang, sehingga tak heran jika anda datang kesini akan sangat ramai. dibutuhkan kesabaran saat ingin berfoto di objek wisata pabangbon. berikut objek wisata yang ada di Pabangbon.

  • Sarang Burung
  • Tangan Raksasa
  • Rumah Pohon
  • Papan kayu Love
  • Papan kayu Kupu-kupu
  • Fly Fox
  • Jembatan Cinta 
  • Ayunan Ekstream
  • Gardu Pandang
  • Perahu kayu

Panorama Pabangbon

Panorama Pabangbon Bogor ditutup hingga pukul 17.00 dan pada hari minggu ditutup hingga pukul 18.00. Tempat wisata bogor yang mulai dibuka pada Januari lalu ini talah ramai dipadati pengunjung, dan tak jarang pula banyak diperbincangkan di media sosial. Sehingga tak heran jika panorama Pabangbon Bogor dijadikan sebagai tempat wisata yang hits di kota Bogor.

Baca Juga : Ranggon Hills, Wisata Alam lagi Hits di Bogor

Di kawasan panorama Pabangbon Bogor anda juga dapat belajar, karena di kawasan ini memang merupakan hutan penelitian meranti. Dengan begitu maka pengetahuan anda akan bertambah. tempat yang masih asri dan terjaga kelestarianya habitatnya. budayakan membuang sampah ditempat yang di sediakan. untuk menjaga keasrian dari Panorama Pabangbon.

Tips ke Panorama Pabangbon


Untuk tips menikmati panorama Pabangbon Bogor, sebaiknya anda menggunakan sepeda motor, karena jalan yang di lalui tak mudah. dan sebagai saran, anda bisa datang kesini ketika pagi hari, karena cuacanya masih cerah dan belum panas. dan jangan lupa gunakan alas kaki yang nyaman. Untuk wanita sebaiknya jangan gunakan high heels, karena akan membuat anda susah dan tak nyaman.

Panorama Pabangbon

Dengan keindahan yang ditawarkan oleh Panorama Pabangbon Bogor ini tentunya dapat dijadikan sebagai referensi sebagai tempat mengisi liburan anda. Dan jika anda ingin kekinian dan hits maka segeralah kunjungi tempat wisata panorama Pabangbon Bogor.

Bagaimana tertarik kalian mencoba Objek wisata Panorama Pabangbon, yuk rasakan sensasi foto di Panorama Pabangbon. Demikian informasi mengenai Panorama Pabangbon yang bisa menjadi inspirasi berlibur anda bersama keluarga, teman atau pasangan anda. Semoga bermanfaat.

28 komentar:

  1. Kalau daari Bandung rute lewat mana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gunakan GPS, petunjuk arah jelas saat sudah sampai di leuwiliang

      Hapus
    2. Lewat tol arah Jagorawi lanjut exit tol Sentul Selatan, belok kanan masuk tol Sentul barat keluar tol arah Dramaga, lanjut kearah Leuwiliang sebelum pasar belok kiri pertigaan karacak dilanjut belok kanan arah SMK pertanian Leuwiliang tinggal ikuti petunjuk arah, dan selamat menikmati

      Hapus
    3. Super kang, makasi info rutenya

      Hapus
  2. Wisata keren, tapi tarif photo perspot mahal banget

    BalasHapus
  3. Jalan menuju lokasi sempit dan lumayan terjal,becarefully saat hujan,kalau bisa jalan diperlebar dan di aspal agar mulus, tks

    BalasHapus
  4. Wisata kekinian yaa hehe...

    Bogor ini potensi wisata gak abis2 deh kayanya yah.. Lokasinya juga strategis bgt karena deket Jakarta..

    Salam
    -Traveler Paruh Waktu

    BalasHapus
  5. Kalo mau naek kendraan umum ngga bisa ya.?
    Kalo bisa rute gmn boss

    BalasHapus
  6. ka, kalo mau sewa peralatan campingnya contact kemana ya ? nomer difoto gaterlalu jelas .. mohon bantuannya ka ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kk bisa hubungin 3 no ini ia, (komar 085775752658), (didi 085256246056) dan (wahyu 085880571239)

      Hapus
  7. ada nomor lain yg bisa dihubungi??

    BalasHapus
  8. Balasan
    1. ke 3 no itu aktif semua ka, coba dihubungin sisaat jam kerja.

      Hapus
  9. boleh minta info penawaran untuk penginapan dan paket team building 2 hari 1 malam dengan jumlah +/- 35 orang, email ke ayu@jefferys.co.id atau wulan@jefferys.co.id terima kasih

    BalasHapus
  10. Fotoo perspot itu ada jasa potonya sprti di lodge maribaya tdk ya kaka?

    BalasHapus
  11. Ada. Cuma hanya spot tertentu aja . Dan biaya foto 10k

    BalasHapus
  12. Fotonya pake kamera sendiri atau kamera dslr dari masnya?

    BalasHapus
  13. Fotonya pakai kamera sendiri atau kamera dslr dari masnya ? Lalu , wisata lain yg dekat dengan pabangbon apa aja ? Mohon responnya ,terimakasih

    BalasHapus
  14. tempat nginap di sekitar daerah situ ada nggak?
    selain camping

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak ada mas.. soalnya lokasi diatas perbukitan.

      Hapus
  15. Ka kalo pake bis bisa masuk ga ya? Soalnya aku tgl 18 mau kesana sm rombongan

    BalasHapus
  16. Ka kalo pake bis bisa masuk ga ya? Soalnya aku tgl 18 mau kesana sm rombongan

    BalasHapus
  17. Mhn info apa bs dilalui bus jalannya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya wktu kesana blm liat ada yg pakai bis.. Krn jalannya sempit muatnya mbil kecil n motor sprtinya

      Hapus
  18. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  19. Min klo qt mau ngecamp bayar berapa ya per mlm? Peralatan bawa sendiri

    BalasHapus