Home » , , » Info Lengkap Tebing Koja Cisoka Tangerang

Info Lengkap Tebing Koja Cisoka Tangerang


Berwisata menjadi salah satu aktivitas yang tentunya sangat menyenangkan untuk dilakukan. Kebanyakan orang akan berwisata untuk menyegarkan dari segala kepenatan yang ada. Tak heran, sebagian orang memilih berwisata bertemakan alam untuk mengisi waktu liburan mereka.

Nah, apabila kalian belum mempunyai rencana untuk mengisi waktu liburan kalian minggu ini kaliann bisa mengunjungi salah satu obyek wisata menarik di kawasan Tangerang yang tengah banyak di perbincangan oleh para wisatawan.

Tebing koja cisoka tangerang
Foto by : @tebingkoja
Adalah Tebing Koja Cisoka yang dulunya merupakan lahan bekas tambang pasir yang berada di Tangerang. Karena sudah tidak digunakan lagi maka dan adanya proses penambangan pasir yang dilakukan oleh para warga sekitar tempat ini pun menyisakan tebing-tebing kapur yang menjulang dan terlihat sangat cantik. 

Pada bagian dasar Tebing Koja Cisoka ini berisi air berwarna kehijauan yang berasal dari adanya air hujan. Warna hijau inilah yang semakin menambah keindahan pemandangan yang berada di sekitar tebing tersebut.

Belum lagi terdapat perkebunan dan persawahan yang berada di sekitaran tebing menjadikan keindahan dan keunikan di Tebing Koja Cisoka. Karena keindahan inilah banyak pengunjung yang datang untuk mengabadikan foto-foto atau bahkan ada juga yang melakukan prewedding. 

Tebing Koja Cisoka Dikenal Dengan Nama Kandang Godzilla 


Apabila Anda mencoba mencari Tebing Koja Cisoka pada Google Maps, maka yang muncul di koordinat maps yaitu Kandang Godzilla. Terdapat sejarah tentang penyebutan nama Kandang Godzilla ini.

Tebing koja cisoka tangerang
Foto by : @matheussitorus
Menurut pemilik tanah, sebutan kandang Godzilla sebetulnya hanya sebutan bagi mereka yang datang di tebing tersebut. Apabila diperhatikan ternyata ada salah satu tebing yang bentuknya mirip dengan Godzilla. 

Letak batuan kapur yang menyerupai Godzilla tersebut berada di depan area tebing sehingga saat kalian berkunjung ke Tebing Koja Cisoka, kalian bisa langsung melihatnya ketika pertama kali masuk di kawasan wisata ini. Nah, dan disinilah salah satu spot favorit pengunjung untuk mengabadikan moment wisata mereka. 

Tak hanya menjumpai batuan kapur yang menyerupai Godzilla, masih terdapat tebing batu yang juga terlihat seperti gapura masuk yang biasanya dimanfaatkan pula untuk menjadi pilihan foto keren. 

Setelah puas foto di tebing bagian atas, kalian bisa turun ke bagian bawah yang sudah tidak ada airnya kalian akan menjumpai ladang sayuran, sawah dan formasi batuan kapur dalam bentuk yang lebih kecil. Selain itu, kalian juga akan menjumpai pondokan kecil yang biasa dipakai untuk berteduh di siang sari.

Tebing koja cisoka tangerang
Foto by : @mhfathony
Waktu terbaik untuk mengabdikan foto-foto terbaik kalian di Tebing Koja Cisoka ini yaitu pada saat pagi atau sore hari karena kalian akan menjumpai perpaduan sunrise dan sunset.

Kabar baiknya, dalam waktu dekat akan tersedia perahu yang bisa disewa yang digunakan untuk menyusuri danau di bagian bawah Tebing Koja Cisoka. 

Tiket Masuk Tebing Koja Cisoka Tangerang

Untuk harga tiket masuknya sangatlah terjangkau karena hanya Rp.3000/orang, sedangkan untuk biaya parkir motornya sebesar Rp.3000 dan parkir mobil seharga Rp.5000.

Sedangkan untuk aktivitas foto prewedding belum dikenakan tarif khusus namun beberapa sumber menyebutkan biaya untuk keperluan foto prewedding adalah seikhlasnya. 

Lokasi dan Akses Menuju Tebing Koja Cisoka Tangerang

Tempat wisata hits satu ini berlokasi di Kampung Koja, Desa Cikuya, Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang, Tangerang, Banten. Jaraknya pun tidak begitu jauh dari jalan raya Cisoka sehingga obyek wisata Tebing Koja Cisoka ini mudah ditemukan. 

Tak jauh dari lokasi Tebing Koja Cisoka, kalian juga bisa menermukan obyek wisata lain yaitu Danau Biru Cisoka. Danau ini pun juga banyak dimanfaatkan untuk berburu foto yang sangat instagramable.

Karena destinasi wisata ini masih terbilang baru dan masih jarang pengunjungnya maka wisata ini pun belum diberi perhatian dari pihak pemerintah daerah karena masih dikelola tau dipegang secara perorangan. 

Tak hanya itu, di bagian tepi danau juga belum terdapat pengaman yang digunakan untuk memastikan saat pengunjung menaiki tebing. Untuk itu, bagi kalian yang akan berencana untuk berburu foto di Tebing Koja Cisoka harus tetap waspada dan tetap berhati-hati ya.

bagaimana informasi tebing koja ? sudah jelaskan informasi seputar tebing koja cisoka, semoga bermanfaat buat kalian yang ingin berwisata ke tebing koja, selamat berlibur.

0 komentar:

Posting Komentar