Home » , » Info Lengkap Ranggon Hills Bogor

Info Lengkap Ranggon Hills Bogor



Ranggon Hills Bogor, Destinasi Wisata Menarik Untuk Liburan

Untuk kalian yang hobi travelling, menjelajah tempat wisata bertemakan alam tentunya sudah biasa Anda lakukan. Tak hanya digunakan untuk mengisi liburan saja, bahkan berwisata alam ini akan membantu menyegarkan pikiran setelah menjalankan serangkaian aktivitas yang padat. Dan dengan berwisata ke destinasi wisata yang bertemakan alam bisa dijadikan pilihan yang tepat.

Akhir-akhir ini Anda mungkin sudah mendengar bahwa terdapat wisata yang berada di kawasan perbukitan yang tengah banyak diperbincangkan oleh kalangan pecinta alam. Adalah Ranggon Hills Bogor merupakan wisata yang berada di kawasan perbukitan Bogor.

Walaupun rute untuk mencapai Ranggon Hills Bogor ini tidak mudah, namun tidak menyurutkan keinginan para pengunjung untuk menikmati keindahan alamnya.

Setelah daerah Dlingo di Jogjakarta yang menjadi kawasan hits, kini banyak dijumpai wisata lain yang juga mengembangkan wisata serupa. Memang model wisata alam di Ranggon Hills Bogor ini mengutamakan pemandangan indah nan asri yang ditambah dengan adanya gardu pandang.

Lokasi wisata ini berada di lereng Gunung Salak, Bogor. Wisata yang masih terbilang baru karena dikembangkan di tahun 2017. Hitsnya obyek wisata ini semenjak terdapat beberapa netizen yang mengunggah foto di media social sehiggga Ranggon Hills Bogor ini pun semakin dikenal public.

Wisata Ranggon Hills Bogor ditata sedemikian rupa layaknya seperti wisata gardu pandang. Tak heran, apabila banyak spot menarik untuk beselfie di wisata ini. Anda akan menjumpai gardu pandang rumah pohon ala panorama pabanggon, perahu ala jurang tembelan, dan masih banyak lagi spot-spot foto yang menjadi favorit dan instagramable.

Spot Menarik di Ranggon Hills Bogor


- Skybike di Ranggon hills

skybike ranggon hills
Foto by : @ranggonhills


Pengalaman baru akan kalian dapatkan dan buat kalian yang hobby bersepeda wajib merasakan bersepeda diatas ketinggian, . namun tidak semua orang berani mencoba di objek photo skybike ini.

dijamin menguji adrenalin kalian semua, meski sudah menggunakan alat pengaman tetap saja rasa takut akan kalian rasakan. selamat mencoba semua objek foto di ranggon hills.

- Gardu Pandang Perahu dan Sangkar Burung Ranggon Hills Bogor

spot foto perahu di ranggon hills
Foto by : @astryssulastry

Tempat wisata yang mengusung konsep unik ini memang tak jauh berbeda dengan destinasi lainnya. Anda akan menjumpai pemandangan pohon hijau ditambah dengan perkampungan yang menjadi daya tarik tersendiri.

Anda juga bisa memanfaatkan spot favorit untuk menikmati keindahan Ranggon Hills Bogor dari ketinggian. Anda bisa mencoba ayunan maut, rumah pohon, gardu padang berbentuk perahu dan sangkar burung yang keren dan sayang untuk dilewatkan.

- Pemandangan Lembah dan Perbukitan Ranggon Hills Bogor


Gardu pandang ranggon hills
@vitri.sf


Selain dapat menikmati keindahan dari gardu pandang saja, ternyata Anda masih bisa menikmati keindahan Ranggon Hills Bogor ini dari spot lain. Terdapat spot unik-unik yang akan menguji adrenalin kalian

Namun, apabila Anda tidak berani mencobanya Anda bisa menunggu senja sembari menikmati keindahan sunset yang sempurna.

- Meja Piknik Yang Menggantung di Udara Ranggon Hills Bogor
spot foto meja gantung di ranggon hills
Foto by : @adriansantos21

Tak sampai disitu saja, Anda masih bisa menikmati keindahan Ranggon Hills Bogor dari spot meja pikink melayang. Selain bisa menyaksikan panorama yang mempesona, Anda bisa menjumpai property keren yang akan menjadikan foto Anda semakin bagus.

kalian tidak perlu khawatir karena spot meja piknik ini aman digunakan. Mau berdua, bareng pasangan maupun beramai-ramai bersama sahabat.

- Ayunan Langit Ranggon Hills Bogor

Ayunan langit di ranggon hills
Foto by : @ranggonhills

Ayunan langit ini serupa dengan objek wisata di lodge maribaya, namun tidak kalah indah ayunan langit di ranggon hills ini. kalian akan merasakan hembusan angin yang sejuk ketika berayun di ranggon hills.

- Spot Balon Udara Ranggon Hills Bogor
spot foto balon udara ranggon hills
Foto by : @ranggonhills


Spot unik lainya yang ada di ranggon hills, tenang balon udara ini hanya spot foto aja. jadi jangan berpikir meledak tidak ia ? balon udara diranggon hils sangat aman dan tidak akan meledak seperti balon udara yang di isi udara yang dipompakan hidrogen.

nah sekarang harga tiket di ranggon hills, dijamin terjangkau buat kalian yang butuh tempat refreshing yang tidak menguras isi kantong.

Harga Tiket Masuk Ranggon Hills Bogor

Karena lokasi Ranggon Hills Bogor ini berada di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak, maka pemerintah setempat memberikan tarif yang cukup mahal yaitu sebesar 30 ribu sedangkan untuk biaya parkirnya sebesar 5 ribu rupiah per motor.

Untuk berada di kawasan Ranggon Hills Bogor sendiri, Anda harus membayar tiket lagi sebesar 10 ribu. Sementara bagi Anda yang ingin mengabadikan momen berharga kalian di wisata ini tidak akan dikenakan biaya.


Lokasi dan Rute Untuk Menuju Ranggon Hills Bogor


Ranggon Hills Bogor ini berada di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak atau lebih tepatnya berada di Gunung Picung, Pamijahan, Bogor Jawa Barat. Lokasinya berdekatan dengan obyek wisata Curug Pangeran sehingga Anda bisa sekalian berkunjung ke obyek wisata tersebut.

Rute menuju Ranggon Hills Bogor, apabila Anda datang dari arah pusat kota Bogor Anda bisa mengambil arah menuju Jalan Tenjolaya melalui Cikampek. Setelah itu, Anda bisa menuju Terminal Segog dan ambil belokan kiri saat berada di pertigaan terminal tersebut.

Nantinya Anda akan menjumpai pertigaan lagi dan ambil kiri menuju ke Gunung Salak Endah. Jika sudah Anda bisa mengikuti petunjuk arah menuju lokasi Curug Pangeran karena letak Ranggon Hills Bogor berdekatan.

Bagaimana informasi ranggon hills dibogor, sudah jelaskan. Jadi, siapkan Anda untuk pergi ke Ranggon Hills Bogor untuk waktu liburan Anda bersama keluarga dan pasangan kalian ? semoga informasi ini bermanfaat buat kalian yang ingin mengujungin ranggon hills di bogor.

0 komentar:

Posting Komentar