Home » » Info Lengkap Wisata Puncak Eurad

Info Lengkap Wisata Puncak Eurad



Untuk kalian yang hobi travelling, menjelajah tempat wisata bertemakan alam tentunya sudah biasa kalian lakukan. Tak hanya digunakan untuk mengisi liburan saja, bahkan berwisata alam ini akan membantu menyegarkan pikiran setelah menjalankan serangkaian aktivitas yang padat. Dan dengan berwisata ke destinasi wisata yang bertemakan alam bisa dijadikan pilihan yang tepat.

Akhir-akhir ini kalian mungkin sudah mendengar bahwa terdapat wisata yang berada di kawasan perbukitan lembang yang tengah banyak diperbincangkan oleh kalangan pecinta alam. adalah Puncak Eurad

Puncak Eurad


Puncak eurad merupakan perbukitan di kota lembang, tempat wisata ini sedang hits banget dan instagramable banget pastinya. wilayah lembang sudah tidak asing lagi bagi traveler, karena  lembang sudah banyak berperan menyajikan destinasi wisata alam yang memadukan bentangan alam yang indah dan asri dengan ide-ide kreatif.

Destinasi wisata di wilayah lembang sangat familiar banget tidak hanya bagi masyarakat kab. bandung saja, tetapi lembang sudah menjadi tempat wisata favorit bagi wisatawan luar daerah baik lokal atau asing.

Spot wisata puncak eurad


Tanah pasundan ini memiliki pesona yang sangat indah,  puncak eurad wisata yang lagi hits ini memberikan pesona keindahan alam yang masih asri. selain pemandangan indah puncak eurad memiliki spot foto yang kekinian,.

kini hampir setiap daerah mempunyai destinasi alam pemandangan indah dengan spot-spot unik. sebelumnya sudah banyak destinasi wisata alam yang menggabungkan ide-ide kreatif menjadi spot-spot unik.

Seperti kota malang yang mempunyai Omah kayu, di kab. kulonprogo jogja ada kalibiru, di kab. bantul ada bukit mojo dan di kota bogor ada panorama pabangbon yang lagi hits banget. mereka semua hampir memiliki kesamaan dibidang pariwisata. yang manfaatkan keindahan alamnya.

Spot foto di puncak eurad tidak kalah indah, di puncak eurad menyajikan pemandangan lembah yang asri dan hutan pinus yang menawan, dengan spot foto yang menjorok kejurang menambah keindahan puncak eurad. banyak spot-spot yang unik yang wajib kalian coba di puncak eurad.


Spot wisata puncak eurad

dari puncak eurad juga bisa melihat sunrise juga. tempat wisata yang cocok buat kalian yang mencari pemandangan indah dilembang - kab. bandung. cocok banget buat kalian yang seneng travelling kealam bebas.

Akses dan Lokasi Puncak Eurad


Puncak Eurad ini lokasinya ada di Desa Wangunharja, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. atau perbatasan Kabupaten Bandung dan Kabupaten Subang, tepatnya .

Jalan utama ciater atau jalan raya tangkuban perahu akses utama menuju puncak eurad, bisa dari arah subang kebandung melewati ciater atau sebaliknya. saat kalian melintas jalan utama ciater patokan perempatan kopi luwak cikole ambil kiri dari arah subang ke arah  Jln. pasar ahad terus sampai ke jalan cikareumbi. dan sekitar 20 menit atau 3 km lagi.

tidak di rekomendasikan untuk kendaraan roda 4. karena akses jalan 1 arah. dan kondisi jalan kurang baik. di anjurkan menggunakan roda 2 atau naik ojek.

Harga Tiket Masuk Puncak Eurad


Spot wisata puncak eurad

Wisata yang murah meriah, dan sudah di kelolah perhutani divisi regional jawa barat. Tiket masuk : Rp. 5.000/orang dan biaya parkir Rp.3.000/motor. dan gratis untuk semua spot foto yang ada di puncak eurad.

buat kalian yang suka camping, puncak eurad juga bisa digunakan untuk camping atau bermalam. tapi pihak pengelolah tidak menyewaan alat camping, jadi kalian mesti bawah sendiri peralatan campingnya,

untuk fasilitas yang tersedia di puncak eurad ada warung,  parkiran roda 2 dan toilet. warung disini lumayan lengkap ada nasi liwet juga, harga di jamin cocok sama kantong, "makan enak harga kaki lima". namun warung akan tutup jem 5 sore. buat kalian yang bermalam jangan lupa sedia perbekalan makanan dan air yang cukup.

sudah jelaskan informasi puncak eurand, semoga informasi ini bermanfaat buat kalian yang ingin berkunjung ke puncak eurad. 

2 komentar:

  1. murah juga cuma 5k,, di sumbar yg begituan biasanya 10k ke atas sih

    -Traveler Paruh Waktu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maklum aja masih murah, belum begitu terkenal tempat wisata ini.

      Hapus