Home » » Info Lengkap Taman Gajah Tunggal di Tangerang

Info Lengkap Taman Gajah Tunggal di Tangerang

Ruang terbuka hijau yang baru diresmikan ini menjadi taman terunik di kota tangerang, tidak hanya tanaman yang indah yang menghiasi tempat ini, ada ban ban raksasa yang di sulap menjadi ikon untuk taman ini.

Ruang terbuka ini dinamain Taman gajah tunggal, kenapa di namain Taman Gajah Tunggal ? ini kerja sama antara pihak pemerintah dan swasta. kontribusi yang dilakukan Pt. Gajah tunggal dalam meningkatkan ruang terbuka hijau di kota tangerang. 

Taman gajah tunggal tangerang
foto by : @syamtoro_budi

Dengan adanya taman ini pemerintah mengharapkan menjadi tempat wisata edukasi bersama keluarga. karena ruang terbuka hijau menjadi idaman setiap masyarakat yang tinggal di kota-kota besar. ruang terbuka hijau sangat bermafaat sekali membuat suasana kota lebih asri, nyaman dan bisa sebagai tempat bermain bersama keluarga.

Baca juga : Info Lengkap Tebing Koja di Cisoka

keunikan taman ini di hiasin daur ulang dari ban-ban yang diproduksi Pt. Gajah tunggal selaku pihak yang berkontribusi dengan pemerintah. Seperti ikon gajah yang dibuat dari daur ulang ban, wahana bermain. hiasan lampu, kursi-kursi terbuat dari ban, ayunan, panggung dan tempat sampah yang terbuat dari daur ulang ban. 

Taman gajah tunggal tangerang
foto by : @rezottabuti

Lokasi Taman Gajah tunggal


Taman gajah tunggal ini berada dilokasi yang sangat strategis, berada di pinggiran jalan Perintis Kemerdekaan-cikokol atau berada dipinggiran kali cisadane. berada ditengah pusat kota tangerang. dibangun di area seluas 6.066 M2 taman ini sangat strategis dan manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat Kota Tangerang.

Baca juga : Kampung Bekelir, Kampung Penuh Warna Warni Sangat Menarik nan Instagramable

semenjak peresmian taman ini, banyak antusias warga yang ingin merasakan sensasi dari keunikan taman gajah tunggal ini. baik sebagai tempat bermain atau ada pengujung sekedar berfoto bersama ikon gajah tunggal.

Fasilitas Taman  gajah tunggal

Taman gajah tunggal tangerang
foto by : @syamtoro_budi
banyak fasilitas yang di sediakan taman gajah tunggal,  adapun fasilitas yang di sediakan sangat lengkap, tersedia kantin, bangku untuk bersantai atau istirahat, toilet umum, tempat ibadah, parkiran pengujung, dan fasilitas bermain untuk anak-anak. dan biaya masuk gratis, kalian hanya membayar retribusi parkir.

Akses ke taman gajah tunggal


buat kalian yang menggunakan kendaraan umum, ada info nih buat angkot yang melintasi taman gajah tunggal. 
Jika kalian dari Stasiun kereta Tangerang, cari angkot RB11 (Kuning-Biru) : rute Pasar Anyar – Cikokol
Dari Sangiang, bisa menggunakan angkot G08 (Kuning-Merah) : rute Sangiang - Cikokol
Dari Ciledug atau cipondoh, bisa menggunakan angkot B02 (Hijau-kuning) : rute Ciledug – Cipondoh – Cikokol.
Dari cengkareng atau jakarta bisa menggunakan Angkot B.01 : rute Cikokol - Cengkareng.

kalau kalian masih bingung, silahkan menggunakan jasa angkut berbasis online.

itulah beberapa informasi tentang taman gajah tunggal, semoga bermanfaat buat kalian yang ingin berkunjung kesana. selamat piknik bersama keluarga, dan berolah raga.


0 komentar:

Posting Komentar