Home » , » Wisata alam kalibiru

Wisata alam kalibiru

Destinasi wisata alam di kulonprogo, Kalibiru merupakan nama dari sebuah permukiman penduduk terletak di sebelah utara dari waduk sermo. kalibiru terkenal bukan karena warga yang mendiami kawasan ini melainkan wisata alam kalibiru yang ada di Kulonprogo ini mendadak hits karena keunikan objek foto diatas Pohon Pinus dengan pemandagan Asri Waduk Sermo.

Kalibiru Kulonprogo


Wisata Alam Kalibiru

Kawasan Kalibiru sendiri berada di perbukitan dengan ketinggian 368 mdpl, hal ini yang menjadi daya tarik utama wisata alam kalibiru,lalu bagimana warga kalibiru mengelolah kawasan ini menjadi wisata alam yang menarik. di bangunlah sebuah menara pandang kalibiru. dengan panorama indah waduk sermo sebagai pemandangan indah dari menara pandang kalibiru. 

dan kini Wisata Alam Kalibiru menjadi favorit saat liburan ke jogja. meski banyak wisata alam lainya di jogja, tetap Wisata Alam Kalibiru tidak boleh di lewatkan. karena keasrian dari kawasan ini masih terjaga. kalian wajib mencoba foto di Menara Pandang sebuah pohon dengan view waduk sermok yang indah.

Setelah Wisata Alam Kalibiru terkenal warga di Kawasan Kalibiru, secara keseluruhan perekonomian warga disini jadi sangat terbantu, mereka semua memanfaatkan Wisata Alam Kalibiru menjadi sumber rejeki. yang dulu hanya sebagai petani kini mereka mencari sambilan sebagai petugas pengelolah, ada juga yang menyewakan tempat penginapan atau homestay, dan ada yang berjualan di kawasan ini.

Wisata Alam Kalibiru


Kawasan ini sangat sejuk saat pagi hari, di sarankan berkunjung saat pagi karena pemandangan Waduk Sermo juga menyegarkan mata. antrian foto di Menara Pandang belum begitu panjang banyak minat Wisatawan yang ingin berfoto di Menarah Pandang ini.

Pengelolah tempat wisata sudah sangat baik, Pengelolah menyediakan Fasilitan pendukung di Wisata Alam Kalibiru sangat lengkap seperti Tempat Beribadah, Parkiran kendaaan, Toilet dan banyak terdapat kursi bisa di manfaatkan untuk bersantai sejenak, dan rumah makan disini juga murah meriah loh dijamin.

Untuk bisa menikmati pemandangan dan foto di Menara Pandang disini simak terlebih dahulu Rincian Harga Tiket Masuk di Kalibiru.

Htm Wisata Alam Kalibiru



Tiket Masuk                             : Rp. 10.000,-

Parkir Mobil                             : Rp. 10.000,-

Parkir Motor                             : Rp. 3.000,-

Spot Foto Panggung                 : Rp. 15.000,-

Spot Foto 1                               : Rp. 15.000,-

Spot Foto 2                               : Rp. 10.000,-

Spot Foto 3                               : Rp. 10.000,-

Spot Foto 4                               : Rp. 15.000,-

Spot High Rope Game             : Rp. 35.000,- ( Paket wisata Outdoor)


Wisata Alam Kalibiru

Harga di atas sudah termasuk Alat keamanan Safety Harness atau biasanya di sebut sebagai Body Harness perlengkapan atau alat keselamatan saat berada di ketinggian. keselamatan pengujung selalu di utamakan oleh pihak pengelolah.

Akses dan Lokasi Wisata Alam Kalibiru 


Terletak di Jalan Waduk Sermo, Kalibiru, Hargowilis, Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55653.

Untuk ke Wisata Alam Kalibiru sangat muda di temukan meski akses jalur menuju kawasan yang masih terbilang sulit. di butuhkan kehati-hati saat mengendarai kendaraan roda dua maupun roda empat. karena jalanan menajak dan tikungan tajam menghiasi jalan ini. semua petunjuk jalan ke Kawasan Kalibiru sangat jelas tinggal mengikuti petunjuk atau kalian bisa gunakan Gps ( Global Positioning System ). berikut Rute jalan ke kalibiru jika kalian dari Malioboro lewat Clereng.

Ke arah selatan di Jl. Mailoboro menuju Kp. Sosrokusuman 900 m belok kanan ke Jl. Kh. Ahmad dahlan. sejauh 3,9 km belok kiri ke Jl. Magelang- Purworejo/ Jl Ring Road Bar/ Jl. Wates sejauh 20 sampai di Jl. Kertodiningrat.  lalu ke Jl. Pengasih-wates belok kiri sejauh 900 m kemudian belok kanan di Jln Pengasih- sentolo sejauh 3 km melewati Pasar Clereng tidak jauh dari pasar belok kiri di Jl. Dipowono sejauh 6.6 km akan tiba di kawasan Kalibiru .

Bagaimana sudah jelas Info Wisata Alam Kalibiru, tertarik kalian buat mencoba sensasi foto di Menara Pandang Kalibiru, ajak keluarga, teman dan pasangan kalian merasakan keindahan Waduk Sermo dari atas Menara Pandang Kalibiru.

Wisata Alam Kalibiru

untuk kalian yang ingin mendapatkan hasil foto yang bagus, silahkan menggunakan jasa Fotografer yang ada di Kalibiru. karena hasil foto yang bagus akan mewakili perasaan yang puas akan keindahan dari suatu tempat yang baru di kunjungi.

Mengenai harga Jasa Fotografer biaya relatif murah 1x Foto Rp. 5.000,-. jangan lupa bawa flasdisk atau memori buat menyimpan hasil foto.

Semoga infomasi Wisata Alam Kalibiru ini bermanfaat. buat kalian yang ingin berkunjung ke kalibiru.


















0 komentar:

Posting Komentar