Home » » Umbul Ponggok Klaten

Umbul Ponggok Klaten

Umbul Ponggok

Siapa yang tidak mengenal dengan salah satu tempat wisata yang terkenal dan sedang hits di kalangan masyarakat yaitu Wisata Air Umbul Ponggok Klaten. Sebuah tempat wisata yang menyimpan berbagai pesona alam bawah air yang sangat mengagumkan. Menjadikan Tempat wisata ini tujuan berlibur paling cocok untuk keluarga kalian. simak terlebih dahulu yuk Umbul Ponggok

Umbul Ponggok Klaten


Umbul Ponggok
Kolam ini memiliki lebar 50 x 25 meter, dan kedaleman 1,5 s/d 2,6 meter. kolam tersebut berbeda dari kolam pada umumnya yang lantainya di keramik, umbul ponggok masih terbentuk secara alami. 

Dimana wisata tersebut merupakan sebuah wisata yang terbentuk secara alami yang menyimpan banyak keindahan bawah air seperti terumbu karang yang cantik, dan ikan yang beraneka ragam serta memiliki warna yang bagus dan menarik.

Umbul Ponggok berbeda dengan Wisata air pada tempat lainnya, karena menyimpan pesona bawah air dimana memiliki permukaan bawah air berupa pasir yang halus dan bagus sehingga sangat mirip dengan laut secara alami.

Wisata Air Umbul Ponggok Klaten sangat cocok untuk tujuan kalian semua yang ingin merilekskan pikiran dengan cara melihat keindahan bawah airnya. Baik di kunjungi oleh anak-anak, remaja bahkan orang dewasa.

Sejak terkenalnya Wisata Air Umbul Ponggok Klaten tersebut, banyak wisatawan asing yang datang untuk menikmati pemandangan bawah air yang sangat unik, mereka penasaran dengan sensasi foto di didalem air yang ditawarkan umbuk ponggok. 

Tips Menikmati Wisata Air Umbul Ponggok


Menikmati pesona bawah air, Wisata Air Umbul Ponggok Klaten bisa di lakukan dengan berbagai cara, antara lain adalah :
  • Yang pertama ialah diving, merupakan suatu kegiatan menyelam ke bawah air dengan menahan nafas dalam waktu tertentu untuk menikmati keindahan bawah laut
  • Snorkeling ialah kegiatan menyelam ke bawah air dengan bantuan alat seperti masker selam dan alat bantu kaki yang berbentuk seperti katak. Alat bantu tersebut bisa mempermudah untuk menikmati pemandangan bawah air. Snorkeling tidak bisa di lakukan di semua laut, snorkelling hanya bisa di lakukan pada laut yang memiliki permukaan air yang tenang dan tidak berbahaya
  • Untuk pengunjung yang tidak bisa berenang maka pengunjung bisa menikmati pemandangan dengan cara mengelilingi Wisata Air Umbul Ponggok Klaten dengan perahu kayuh
  • Dan khusus untuk pengunjung anak-anak bisa menikmati pesona bawah air pada kolam yang sudah di sediakan khusus untuk anak-anak yang berukuran pendek dan tidak terlalu dalam. 

Umbul Ponggok


Selain untuk diving dan snorkeling ternyata Wisata Air Umbul Ponggok Klaten bisa di jadikan tempat foto yang menarik dan berbeda dengan yang lainnya, foto yang sedang hits di kalangan masyarakat khususnya para remaja.

Seperti foto dengan sepeda motor di bawah laut yang terlihat secara alami, juga bisa berfoto dengan pose seperti sedang menonton tv dan masih banyak lagi objek foto yang di sediakan. Pada Wisata Air Umbul Ponggok Klaten ini biasa untuk pemotretan foto model atau prewedding sehingga tidak salah apabila wisata air ini sangat terkenal di berbagai kalangan.


Umbul Ponggok

Banyak kawula muda yang berbondong-bondong datang ke Wisata Air Umbul Ponggok Klaten bersama teman atau pasangan mereka guna menikmati pesona alam bawah air serta mengabadikan moment menarik dengan berfoto ria.

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Wisata Air Umbul Ponggok Klaten


Jl. Delanggu- Polanharjo, Ponggok, Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah 57474, untuk menjangkau tempat wisata pengunjung tidak perlu repot mencari alamatnya karena wisata air tersebut berada di desa Ponggok Klaten. Gunakan GPS bila kalian sudah sampai Klaten.

Untuk bisa menikmati itu semua pengunjung tidak perlu Merogoh kocek yang banyak karena harga tiket masuk ke Wisata Air Umbul Ponggok Klaten murah dan terjangkau.


Umbul Ponggok

Saking terkenalnya Wisata Air Umbul Ponggok Klaten tersebut banyak wisatawan asing yang datang untuk menikmati pemandangan bawah air yang sangat alami seperti permukaan bawah laut sungguhan yang menyimpan pesona alam yang alami. 

Pengunjung juga tidak perlu repot membawa peralatan untuk menikmati pemandangan bawah airnya, karena di Wisata Air Umbul Ponggok Klaten juga menyediakan fasilitas peralatan yang akan disewakan kepada pengunjung.

Berikut beberapa uraian persewaan alat dan alat di Wisata Air Umbul Ponggok Klaten yang bisa menjadi inspirasi anda semua untuk menyewa.
  • Tiket Masuk Rp. 15.000/orang. Tiket Paket Rp. 30.000/orang ( Tiket Masuk, Snorkel, Pelampung)
  • Untuk paket kamera underwater dengan durasi waktu setengah jam untuk maksimal 4 orang maka harga yang di tawarkan adalah Rp. 60.000, sedangkan untuk paket kamera underwater yang memiliki durasi waktu satu jam seharga Rp. 100.000 untuk maksimal 7 orang
  • Untuk paket power dive atau walker yang sudah terdapat dokumntasinya berupa foto seharga Rp. 150.000, berbeda dengan paket power dive yang terdapat foto dan video seharga Rp. 200.000
  • Untuk foto prewedding yang standar maka harga yang di tawarkan Rp. 2.000.000, sangat berbeda dengan foto prewedding yang full dimana semua perlengkapan sudah di sediakan seperti kostum, make up dan lain-lain seharga Rp. 3.000.000
  • Sedangkan untuk persewaan pelampung dan alat bantu kaki yang berbentuk seperti katak seharga Rp.7000 dan persewaan alat bantu snorkelling seharga Rp. 13.000
  • Untuk persewaan berbagai alat untuk berfoto ria di bawah air maka harga yang di tawarkan mulai dari Rp. 30.000 hingga Rp. 300.000 dimana alatnya berupa sepeda, tv atau laptop atau komputer, jet sky, tenda, atau sepeda motor dan masih banyak lagi.

Umbul Ponggok

Harga yang relatif murah dan terjangkau membuat Wisata Air Umbul Ponggok Klaten tidak pernah sepi pengunjung khususnya pada saat liburan, setiap hari pasti di penuhi oleh pengunjung yang akan menikmati keindahan bawah airnya yang alami.

Bagaimana tertarik kalian buat mengujungi wisata air Umbul Ponggok, yuk rasakan sensasi foto dikolam Umbul Ponggok. Demikian informasi mengenai Wisata Air Umbul Ponggok Klaten yang bisa menjadi inspirasi berlibur anda bersama teman, pasangan, atau keluarga. Semoga bermanfaat.

2 komentar: