Home » » Tempat Wisata di Minangkabau

Tempat Wisata di Minangkabau



Destinasi Tempat Wisata Minangkabau Yang Sayang Jika Dilewatkan


Indonesia merupakan negara kepulauan yang memiliki beribu-ribu pulau dan beraneka ragam suku, bangsa bahkan bahasa, salah satu pulau di negara Indonesia ialah pulau Sumatra yang merupakan pulau terbesar keenam di dunia.

Sumatera memiliki banyak sekali ragam budaya dan suku yang menjadi ciri khas dari daerah tersebut. Sumatera meliputi sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan dan masih banyak lagi. Sumatera barat adalah salah satu daerah yang memiliki segudang pesona alam dan objek wisata yang sangat mengagumkan dan menarik wisatawan baik wisatawan dalam negeri maupun wisatawan luar negeri yang sering di kenal dengan wisata Minangkabau.

Minangkabau meliputi Sumatera Barat, Riau, Bengkulu Utara, Jambi, dan masih banyak lagi. Kota yang terkenal dengan kuliner rendangnya yang sangat enak ternyata memiliki segudang objek wisata yang mengagumkan, banyak wisata yang terdapat di Minangkabau dengan pesona alam yang sangat luar biasa, saking terkenalnya banyak wisatawan yang ingin berkunjung ke wisata Minangkabau.

Di minang terdapat banyak objek wisata yang bisa di nikmati oleh pengunjung baik objek wisata yang sudah terkenal hingga pelosok negeri sampai wisata yang belum pernah di datangi oleh masyarakat luas sehingga pesona alam yang ada sangat alami dan mempesona.

Ketika anda berada di Sumatera barat tidak lengkap rasanya apabila belum pernah menikmati pesona alam yang ada di Minangkabau, karena Sumatera Barat memiliki banyak objek wisata yang masih sangat alami.

Berikut beberapa objek wisata Minangkabau yang bisa menjadi inspirasi anda semua ketika berkunjung ke sumatera barat.

  • Pantai Gandoriah Pariaman

Pantai yang sangat bersejarah karena Pantai gandoriah terletak dengan dekat monumen perjuangan Tni angkatan laut kota pariaman. Dan Merupakan sebuah pantai yang sangat terkenal dengan adanya tradisi tabuik yang biasa di lakukan ketika bulan muharam. Pantai ini sangat cocok untuk berfoto ria serta merupakan tempat yang asik untuk menikmati pemandangan ketika matahari akan tenggelam.


Buat kalian yang ingin tau tradisi tabuik bisa mengujungi Pantai Gandoriah Pariaman saat bulan Muharram. saat tradisi tabuik berlangsung ribuan manusia akan datang memenuhi pantai Gandoriah untuk memperingati tradisi tabuik yang dipercaya sudah menjadi tradisi warga pariaman setiap tahunnya.
  •  Puncak Langkisau

Wisata Minangkabau yang selanjutnya ialah dengan menikmati keindahan alam dan kota melalui Puncak Langkisau, dimana anda bisa melihat seluruh kota yang ada di sumatra barat dan hamparan laut lepas serta meliakluknya garis pantai sangat indah menghiasi pemandangan saat kita berada di Puncak Langkisau.


Pada Puncak Langkisau anda juga bisa menikmati paralayang atau playing fox dan melihat keagungan Tuhan yang telah menciptakan alam yang begitu indah. Tempat yang cocok buat kalian yang hobby hacking.

Puncak Langkisau terletak di Salido, Iv Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

  • Wisata Janjang Great Wall

Merupakan suatu objek wisata Minangkabau yang memiliki pesona dinding besar menyerupai dinding yang ada di negara cina. Dimana di sekeliling great wall terdapat pemandangan yang sangat bagus dan mengagumkan.


Untuk bisa menikmati semua pemandangan yang ada di great wall maka anda harus menyiapkan stamina  yang baik agar bisa melihat pemandangan dengan sempurna karena Great Wall memiliki seribu anak tangga, dibutuhkan stamina yang kuat untuk melewatinya.

Wisata Janjang Great Wall terlatk di Jl. Panorama, Bukit Cangang Kayu Ramang, Guguk Panjang, Kabupaten Agam, Sumatera Barat 26138, Indonesia.


  • Lobang Jepang atau Goa Jepang

Tempat wisata Minangkabau ini terletak persis di dekat Great Wall, dimana Lobang Jepang atau Goa Jepang merupakan bangunan peninggalan dari jepang yang di buat untuk penjara dan tempat persembunyian atau pertahanan jepang yang di dirikan sekitar tahun 1942 sampai 1945.


Dalam Lobang Jepang atau Goa Jepang terdapat beberapa lorong yang akan membuat anda bingung apabila anda pertama kali datang ke Lobang Jepang, maka dari itu anda di sarankan untuk menyewa tour guide yang telah di sediakan.

  • Jam Gadang

Bangunan yang menjadi maskot utama yang sering di kunjungi oleh para pengunjung sembari menikmati pemandangan atau berfoto ria. Jam gadang yang sudah ada sejak penjajahan belanda ini sangat terkenal baik di dalam negeri maupun luar negeri.


Terletak dipusat kota, dan dikelilingi taman yang indah menjadikan jam gading ini destinasi wisata yang wajib di kunjungi saat berlibur di bukittinggi, sumatera barat. cocok buat kalian yang mengajak keluarga karena lingkungan sekitar jam gadang bisa dimanfaatkan untuk area bermain anak.

  • Pantai Padang

Pantai yang ada di Sumatra Barat merupakan ini pantai yang terkenal dan wajib anda kunjungi ketika menikmati wisata Minangkabau. Hamparan laut luas yang bisa memanjakan mata yang melihatnya membuat semua orang berbondong-bondong datang untuk berlibur ke Pantai Padang.


letak pantai yang unik, berada di dekat pusat kota mudah untuk di datengi. hembusan angin Pantai padang memberikan kesan nyaman bagi warga kota. biasanya pengujung menghabiskan waktu saat sore hari. sambil menikmati hidangan restoran yang ada sekitar Pantai Padang

Selain pemandangan yang bagus pantai tersebut bisa di manfaatkan oleh anda yang memiliki hobi selancar karena pantai padang tersebut memiliki obak yang sangat menantang dan tidak berbahaya.
  • Pantai Carocok Painan

Sebuah pantai yang memiliki ombak yang tidak terlalu besar, harga sekitar memanfaatkan untuk menikmati sunsetnya. karena pantai Carocok Painan tersohor karena keindahan saunsetnya. untuk bisa menikmati sunset disini Kalian Tidak perlu merogok kocek dalam-dalam. Harga tiket yang ditawarkan juga relatif murah dan terjangkau.


kalau kalian hobby Diving atau Snorkling kalian bisa menyewa perahu untuk menyebrang ke Pulau Cingkuak. Pesona keindahan bawah lauk cingkuak sudah tidak perlu diragukan lagi. Masih terjaga keasrianya. Biaya menyebrang ke P. Cingkuak Rp. 25.000,- dan Alat untuk Menyelam Rp. 50.000,- sepuasnya.


  • Danau Maninjau

Dari semua wisata Minangkabau yang wajib anda kunjungi di atas, Danau Maninjau juga wisata wajib yang tidak boleh untuk di lewatkan. Danau Maninjau ialah sebuah danau yang memiliki pesona alam yang menakjubkan, air danau yang begitu jernih, dan pemandangan alam sekitar yang masih alami dan asri.


Pemandangan dari danau Maninjau cocok untuk berselfi bersama keluarga atau pasangan. rekomendasi tempat yang bagus  buat menghabiskan waktu berakhir pekan bersama keluarga.
Danau Maninjau berada di kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat,

Anda juga tidak perlu khawatir karena pada area wisata Danau Maninjau terdapat Fasilitas Yang Memadai di tambah banyak pedagang yang menyediakan aneka oleh-oleh yang bisa anda beli untuk oleh-oleh keluarga atau kerabat di rumah.

Wisata Sumatera yang menyimpan sejuta pesona alam yang wajib untuk di kunjungi agar kita senantiasa bersyukur kepada Tuhan atas ciptaan alam yang begitu mengagumkan. Bagaimana informasi seputar daerah sumatera barat, tertarik kalian buat berkunjung ke Sumatera Barat ?

Demikian informasi mengenai wisata di Sumatera Barat yang bisa menambah wawasan anda semua. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar