Home » , » Objek Wisata Bukit Mojo

Objek Wisata Bukit Mojo

Menawarkan Pemandangan indah dengan spot terbaiknya, Bukit Mojo seperti tak pernah kehabisan ide kreatif kawasan dlingo kembali menjadi buruan anak muda yang kecanduan berpose di depan kamera atau selfie ria. Spot terbaru Bukit Mojo lagi heboh, banyak yang bertanya-tanya dimana itu ?  "Foto yang terdapat sarang burung, dan perahu kayu dengan view alam bebas".

jawaban itu ternyata masih dikawasan dlingo, tepatnya di bukit mojo. spot yang indah ini banyak jadi perbincangan dimedia sosial karena keindahan alam dari tempat ini.


Bukit Mojo

Kawasan ini emang hebat, ide ide kreatif warga desa mojo yang tak pernah kehabisan akal, selalu membuat bukit mojo jadi yang terbaik bagi penikmat alamnya. dengan adanya spot-spot baru menambah antusias wisatawan dari daerah atau luar daerah.  simak terlebih dahulu apa itu bukit mojo?

Bukit Mojo



Bukit Mojo

Bukit Mojo merupakan sebuah daerah dengan ketinggian 203 meter dari permukaan laut. yang terletak dikawasan mangunan, dlingo, kab Bantul. wilayah dlingo emang berada di dataran  tinggi. sudah pasti banyak spot indah menghiasi kawasan dlingo. seperti Hutan Pinus Pengger yang lagi hits, kalau dikunjungi semua tidak cukup dalam sehari berwisata di Dlingo.

Diatas Bukit Mojo sudah memiliki bangunan-bangunan permanen yang khusus buat wisatawan, bangunan tersebut dimanfaat warga desa mojo sebagai lapak dagangan. banyak tersedia menu makanan disini. Fasilitas tersedia semua buat pengujung, Parkiran, Warung, Tempat istirahat, dan Toilet.

Tempat wisata ini banyak diminati oleh pecinta alam. karna view alam bebasnya ditambah dengan spot-spot menarik yang terdapat di bukit mojo menambah kesan tersendiri  bagi penikmatnya. sebelum ramai jadi perbincangan  karna spot terbarunya. bukit mojo sudah dulu terkenal dengan pemandangan alam bebas, yaitu Perbukitan hijau dan sungai oya yang seperti ular meliakliuk dibawah sana sebagai penghias pemandangan alam bukit mojo.

Baca juga : Info terbaru wisata alam kalibiru

Keindahan alam bukit mojo bisa kita nikmati Kapan saja, biasanya pengujung didominasi saat sore hari, mereka pada berburu sunset. berikut daftar Objek Wisata di Bukit Mojo :

  • Gardu Pandang
  • Sarang burung
  • Perahu Kayu
  • Bunga Matahari
  • Papan Kayu Berbentuk Love 
  • Sepeda Ontel 
  • Tugu Bukit Mojo

Tugu Bukit Mojo

Sarang Burung Bukit Mojo

Sarang Burung Bukit Mojo

Menara Pandang Bukit Mojo

Sepeda Ontel Bukit Mojo

Perahu Kayu Bukit Mojo


Harga Tiket Masuk Bukit Mojo :


Biaya Parkir Kendaraan Roda dua      :Rp. 2.000.-
Biaya Parkir Kendaraan Roda empat  :Rp. 5.000,-
Tiket Masuk                                        : Rp. 2.000,-
dan Jika kalian ingin Berfoto dengan Spot yang ada disini, kalian dikenakan biaya Rp. 3.000,- per spot.


Akses Dan Lokasi Bukit Mojo


Bukit Mojo Terletak di Pedukuhan Kediwung Mangunan, Dlingo, Kab. Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. 55783. Sekitar 25 km, 1 jam Perjalanan dari Malioboro ditempuh kendaraan, Gunakan GPS kendaraan jika rute dibawah ini kurang jelas :



Rute terbaik Dari Malioboro lewat Jln. Sisingamangaraja sejauh 11 km. ada perempatan belok Kiri Jln. Bakulan Imogiri sejauh 1 km. Terdapat banyak Petunjuk ke Jalan Dlingo. Belok kanan kearah Jln. Mangunan atau Dlingo Sekitar jarak 5,3 km sampai di pertigaan Tugu Mangunan dari sini petunjuk jelas sekali ambil kekanan terus lalu melewati kebun buah mangunan, wisata Jurang Tembelan juga lewat tidak jauh akan tiba di tujuan yaitu Bukit Mojo Gumelem.  Petunjuk arah ke bukit Mojo cukup jelas dan sejauh 5 km lagi dari Tugu Manguna.


Kondisi  Jalan setelah Pathuk Mangunan Banyak lubang dan Minim Penerangan. Hanya dapat dilalui kendaraan Roda dua dan Roda Empat saja. karna mulai 1 jalur maka akan bergantian saat didepan ada kendaraan roda 4 lainya. Untuk Bus Pariwisata tidak disarankan karena Melihat Kondisi jalur tidak mungkin Bus dapat melewatinya.

Bagaimana tertarik kalian buat mengujungi Wisata Bukit Mojo, tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam buat menikmati alam Bukit Mojo ini,  rekomendasi tempat yang cocok untuk wisata murah meriah.

Sudah jelaskan Info Wisata Bukit Mojo yang ada di Bantul ini. semoga informasi ini menjadikan inspirasi liburan kalian bersama  Teman, keluarga atau pasangan kalian. Semoga bermanfaat.






















0 komentar:

Posting Komentar