Home » , » Hutan Pinus Imogiri

Hutan Pinus Imogiri

Merupakan wisata alam di Mangunan, Dlingo.  Hutan Pinus Imogiri lebih terkenal dengan sebutan Hutan Pinus Mangunan atau Hutan Pinus Asri. disini terdapat deretan hutan pinus yang tersusun rapih menjadi pemandangan indah. Hutan Pinus Imogiri sebelum terkenal ini milik RPH ( Resort Pemangku Hutan), namum setelah banyak pengunjung yang berwisata disini lalu Masyarakat Sekitar memanfaatkan dengan Mengelola dan menata dengan baik Tempat wisata Ini. semua dibawah Tanggung Jawab RPH selaku pemilik lahan.


Hutan pinus imogiri


Hutan Pinus Imogiri


Hutan Pinus Imogiri  ini memang sudah tidak asing lagi, sejak di jadikan tempat wisata sudah banyak wisatawan terpanah akan keindahan Hutan Pinus Imogiri. deretan hutan pinus menjadi view indah saat kita hunting photo disini.

Tempat ini cocok dijadikan alternatif ketika hingar bingar suasana kota menjenuhkan. Rimbun Hutan Pinus Imogiri menciptakan kesunyian dan ketenangan akan kalian dapatkan disini, maklum saja lokasi ini berada cukup jauh dari kota. secara  geografis kawasan Hutan Pinus imogiri, Mangunan, Dlingo masuk dataran tinggi yang akan menambahkan kesan hawa sejuk tempat ini.


Hutan Pinus Imogiri


Sejak banyak wisatawan memanfaatkan sebagai background priwed, menambah nilai plus buat hutan pinus mangunan. terlebih teman pernah memilih hutan pinus mangunan menjadikan lokasi Priwed mereka. mereka berdua dua sejoli yang tinggal ditangerang. rela jauh-jauh hanya melakukan priwed ke mangunan . padahal di bogor juga ada wisata hutan pinus yang lumayan terkenal yaitu  hutan pinus gunung pancar. tapi mereka memilih hutan pinus mangunan, mungkin tempat wisata ini punya daya tarik yang menarik untuk mereka. 

Keistimewaan Hutan Pinus Imogiri 


Panggung Sekolah Hutan

Adapun yang paling istimewa dari tempat ini  adanya Panggung Sekolah Hutan. yang bisa kita manfaatkan untuk Menikmati Pertunjukan drama, teater, musik , dan kegiatan lainnya.

Panggung sekolah hutan ini berkonsep alam bebas atau alami. dengan panggung setengah lingkaran, bangku penonton yang di buat dari batang pohon. Hutan Pinus Asri mengelilingi panggung sekolah hutan ini menambah kesan alami buat panggung sekolah hutan.

Tempat keren banget, Ada Panggung sekolah Hutan, jadi kalian tidak hanya berlibur saja tapi bisa sambil belajar di Panggung Sekolah Hutan ini. acara di Panggung  Sekolah Hutan hari tertentu saja, karna tidak setiap hari ada pertunjukan ditempat ini.

Panggung Sekolah Hutan


Dan Fasilitas pendukung di Hutan Pinus Imogiri lainya, ialah Spot dari Menara pandang, parkiran yang luas, dan kantin pedagang berderet rapih. toilet bersih dan terawat. dan tempat ibadah juga tersedia bisa kalian manfaatkan semua.

Baca juga : Wisata Jogja yang wajib di kunjungi

Rekomendasi banget Hutan Pinus Imogiri ini, jadikan  tempat wisata yang wajib kunjungi  jika berkunjung kejogja. banyak tempat wisata disini. jika kalian berkunjung ke Hutan Pinus Imogiri Ada pepatah " Sekali Mendayung Puluhan Pulau dilewati " itu gambaran Tepat untuk kawasan Wisata Imogiri, Mangunan, Kab Bantul.


Panggung Sekolah Hutan


Karena tak hanya Hutan Pinus Imogiri saja. ada Jurang Tembelan, Puncak Becici, Kawasan Buah Mangunan, Bukit Lintang Sewu, Seribu Batu Songgo Langit, Bukit Penguk  Kediwung, Bukit Mojo Gumelem dan Hutan Pinus Pengger yang sedang Naik Daun karna spot dimalam harinya. kalian bisa puas kunjungi semua.  berikut harga tiket masuk hutan pinus imogiri.


Harga Tiket Masuk:


Tiket Masuk Hutan Pinus Imogiri           : Rp. 2.000,-
Tiket Panggung Sekolah Hutan               : Rp. 2.500,-
Parkir Roda Dua                                      : Rp. 2.000,-
Parkir Roda Empat                                  : Rp. 5.000,-

Akses Dan Lokasi Hutan Pinus Imogiri 



Panggung Sekolah Hutan


Hutan Pinus Imogiri berada di Jalan Hutan Pinus Ngajir Mangunan, Dlingo. Kab. Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55783.

Akses Hutan Pinus Imogiri tidak begitu sulit, banyak Papan Petunjuk Arah jelas kelokasi. apalagi Lokasi tersebut berada di Pinggir Jalan Utama Imogiri sangat mudah untuk ditemukan.sekitar 24 km dari Jln, Malioboro. 1 jam perjalanan bila menggunakan Kendaraan. berikut Akses Hutan Pinus Imogiri.

Lewat Jln. Sisingamangaraja sejauh 11 km. ada perempatan belok Kiri Jln. Bakulan Imogiri sejauh 1 km. Terdapat banyak Petunjuk ke Jalan Dlingo. Belok kanan kearah Jln. Mangunan atau Dlingo Sekitar jarak 5,3 km sampai di pertigaan Tugu Mangunan. Lurus saja Sampai melewati Wisata alam Seribu Batu Songgo Langit. tidak begitu jauh jarak setelah melewati wisata Seribu Batu Songgo Langit Sekitar 5 Menit sudah sampai kelokasi. Gerbang Pintu Masuk di kiri Jalan. 


Gimana sudah Jelaskan Tentang Hutan Pinus Imogiri, tertarik kalian buat mengujungi. ada tips ini buat kalian yang ingin berkunjung kesini. jangan berkunjung di musim hujan, kondisi disini tanah lembab dan akar sudah pasti sangat licin saat diinjak. dan usahakan dateng dari pagi hari. supaya kalian puas buat mengujungi semua wisata yang ada di kawasan dlingo.  banyak tempat wisata alam yang mesti di explore, dijamin dapet pengalaman seru berwisata di kawasan dlingo.  


































0 komentar:

Posting Komentar